Nutrisi Untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Jenis-jenis Nutrisi Untuk Pertumbuhan Tulang Anak sangatlah penting diketahui karena tulang yang sehat membutuhkan berbagai nutrisi termasuk kalsium, vitamin D, magnesium, dan lain-lain. Anak-anak perlu mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D dalam rangka pembentukan tulang yang sehat. Tulang yang sehat merupakan tulang yang kuat yang tersusun atas kalsium dengan kadar yang tinggi. Diet yang baik sangat penting bagi kesehatan tulang sampai anak-anak kelak menjadi tua.

Apa Saja Nutrisi Untuk Pertumbuhan Tulang Anak yang Perlu Anda Ketahui

Setiap anak membutuhkan kalsium dalam dietnya setiap hari untuk membangun dan menjaga kesehatan tulang. Kalsium memainkan peran penting dalam kontraksi otot, pembekuan darah, dan kesehatan tulang. Ketika diet anak anda menyediakan cukup kalsium, tubuh Anda menyimpannya pada tulang di jaringan tulang akan dibangun kembali dan diperkuat.
Sebagaimana diketahui pembentukan tulang dimulai di masa kanak-kanak, meningkat selama masa remaja, dan berlanjut sampai sekitar usia 25 tahun. Setelah usia 25 tahun, asupan kalsium harian Anda membantu menjaga kesehatan tulang. Jika kadar kalsium tubuh di bawah normal, kalsium akan diambil dari tulang dan dimasukkan ke dalam darah yang akan digunakan untuk fungsi-fungsi tubuh lainnya. Itulah mengapa penting pada semua umur untuk mengkonsumsi kalsium yang cukup untuk mempertahankan tingkat yang memadai dalam tubuh.

Sumber-sumber Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tulang Anak

Susu dan makanan yang terbuat dari susu adalah sumber yang paling kaya kalsium. Satu cangkir susu rendah lemak memiliki 300 mg kalsium dan satu cangkir yogurt tanpa lemak memiliki 490 mg. Jus yang diperkaya kalsium, sereal dan pasta memiliki 300 sampai 400 mg kalsium per porsi. Beberapa orang menghindari produk susu karena mereka tidak menyukainya atau mengalami intoleransi laktosa.

Berikut ini adalah tips meningkatkan asupan kalsium dan vitamin D pada anak:
* Menambahkan keju rendah lemak untuk sayuran, sandwich, atau salad.
* Membuat puding dengan susu rendah lemak untuk dessert.
* Menyiapkan susu rendah lemak setiap kali makan.
* Membuat smoothie dengan yogurt rendah lemak atau bebas lemak.

Karena beberapa alasan sebagian anak-anak mungkin tidak mendapatkan cukup nutrisi penting ini karena mereka tidak minum cukup susu. Susu adalah sumber yang sempurna karena mereka kaya akan kalsium dan vitamin D. Jika Anak Anda tidak dapat minum susu maka alternatif seperti susu kedelai dan susu bebas laktosa, sangat dianjurkan karena keduanya merupakan dua sumber Nutrisi Untuk Pertumbuhan Tulang Anak yang telah diperkaya dengan vitamin D dan kalsium.