Kandungan Gizi Dalam Dada Ayam Dan Manfaatnya Bagi Bayi

Kandungan gizi dalam dada ayam jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bagian ayam yang lainnya. Kandungan gizi ini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan terutama bagi bayi dan bagi calon ibu.  Siapa yang tidak mengenal masakan yang berasal dari daging ayam, baik ayam panggang, ayam goreng atau apapun penyajiannya akan tetap menjadi favorit untuk di makan. Selain menghasilkan kalori yang sangat besar dan ditambah dengan protein yang tinggi membuat daging ayam sebagai bahan bakar yang cocok untuk aktivitas sang bayi, juga sesuai dengan tahap perkembangan dan tahap pertumbuhannya.

Manfaat Kandungan Gizi Dalam Dada Ayam  Bagi Bayi

Dada ayam sangat baik untuk dikonsumsi oleh bayi dan termasuk macam makanan bernutrisi bagi bayi. Ini disebabkan banyaknya kandungan protein yang berasal dari dada ayam tersebut. Selain itu, menggunakan dada ayam sebagai salah satu resep diet harian untuk bayi merupakan sebuah pemikiran yang bagus. Bayi sangat membutuhkan makanan bernutrisi dan sesuai dengan tahap perkembangannya, juga memerlukan makanan dalam porsi seimbang dan dibutuhkan oleh tubuhnya untuk masa perkembangannya. Dada ayam merupakan salah satu sumber makanan yang menyediakan semua hal tersebut di samping menghasilkan asam omega 3 yang penting untuk perkembangan otak sang bayi.

Fungsi Kolin Pada Kandungan Gizi Dalam Dada Ayam

Dada ayam bukan hanya protein yang tinggi, tapi juga kolesterol, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi perkembangan tubuh. Salah satu zat penting yang terdapat dalam dada yam adalah kolin. Kandungan kolin dalam dada ayam sangatlah tinggi. Sebuah dada ayam seberat 140 gr dapat menghasilkan kolin seberat 119 mg. Fungsi kolin ini sebagai nutrisi dasar untuk pembuatan zat kimia yang membentuk memori otak (atau dalam dunia medis dikenal sebagai acetylkolin) serta memiliki peran yang cukup penting dalam pembentukan membran-membran sel di seluruh tubuh. Bukan hanya itu saja, kolin ini juga memiliki fungsi untuk menjaga kesatuan membran sel, memecah dan menggunakan lemak sebagai sumber energi, mengangkut dan mengeluarkan lemak dari dalam tubuh, menjaga fungsi otot dan menyampaikan informasi dari saraf ke saraf. Jika di lihat dari fungsinya maka kolin ini akan berperan besar untuk pertumbuhan kognitif sang bayi, karena perannya dalam mengembangkan sel-sel otak dalam fungsi memori. Kandungan Gizi Dalam Dada Ayam yang berlimpah ini sangat dibutuhkan dalam perkembangannya, namun tentu saja semuanya haruslah disesuaikan dengan kebutuhan. Konsumsi yang berlebihan pun ada konsekuensinya.