Penyakit Yang Sering Diderita Anak Laki-laki Usia Remaja

Ketika menjadi orangtua dari remaja, maka banyak sekali masalah yang harus dihadapi oleh kita. Masalah-masalah yang muncul ini bukan hanya dari masalah sosial atau pribadi saja melainkan masalah kesehatan pun menjadi topik yang sering diperbincangkan. Banyak sekali gangguan kesehatan yang dialami oleh remaja putra. Sebagai orangtua kita harus tahu penyakit yang sering diderita anak laki-laki usia remaja seperti apa saja.
Anak laki-laki bertingkah laku berbeda daripada anak perempuan dan mereka memiliki masalahnya sendiri. Anak laki-laki akan memasuki masa pubertas dimana aliran hormon testosteron akan semakin banyak bersirkulasi ke seluruh tubuh mereka. Hormon testosteron yang makin banyak ini akan menimbulkan perasaan agresi dan mulai mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Gangguan Psikologis

Anak yang mengalami pubertas, meskipun ini tidak disebut penyakit melainkan sebuah fase pertumbuhan, akan mengalami perubahan bentuk tubuh yang memicu perubahan psikologisnya pula. Anak akan tertarik pada hal-hal berbau seks dan semakin tinggi hormon yang mengalir maka ketertarikan dan keingintahuannya pun akan bertambah. Anak akan mengalami apa yang dinamakan ereksi.
Penyakit yang sering diderita anak laki-laki usia remaja bukanlah penyakit melainkan disebut gangguan psikologis. Karena semua perubahan dalam kehidupannya di masa remaja merupakan satu tahapan pertumbuhan yang akan membuatnya semakin dewasa. Mereka akan mengalami pertumbuhan jakun, rambut yang semakin banyak di beberapa bagian tubuh, perubahan bentuk organ genital dan perubahan suara.