Tips Mengolah Ikan Untuk Makanan Sehat Bayi

Tips Mengolah Ikan Untuk Makanan Sehat Bayi sangat mudah untuk dipraktekkan. Yang penting dari awal anda sudah memilih ikan yang baik, supaya apapun olahannya hasilnya pasti lezat dan sehat. Jenis ikan sendiri, yang baik untuk bayi karena kaya akan DHA adalah ikan salmon. Pastikan ikan salmon yang anda pilih dagingnya dalam kondisi segar dan kenyal, insang masih berwarna merah, jika ditekan badan ikan tidak kempes, dan mata ikan tidak berwarna merah. Tidak perlu membeli ikan terlalu banyak, karena jika tidak habis dimasak, akan hilang kesegarannya dan berkurang nutrisinya. Jika anda ingin mengolahnya menjadi kaldu, cukup ambil bagian kepala dan ekornya, lalu rebus dengan api sedang. Sementara, untuk membuat tim ikan salmon, sebaiknya anda mengukusnya sebentar saja.

Tips Mengolah Ikan Untuk Makanan Sehat Bayi Dengan Omega 3 Terbaik

Demi perkembangan optimal anak anda, ikan salmon adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan proteinnya yang mencapai 15-20 persen setiap harinya. Ikan salmon jauh lebih baik untuk dikonsumsi dalam kondisi mentah dan segar. Untuk itu, Tips Mengolah Ikan Untuk Makanan Sehat Bayi menganjurkan anda untuk memilih ikan yang memang dibiakkan secara organik, supaya aman dikonsumsi tanpa dimasak. Jika anda tidak tega memberikan ikan mentah pada anak anda, anda bisa mengolahnya mejadi salmon yang dipanggang dengan oven misalnya. Cara membuatnya mudah, dan bahannya juga tidak sulit didapat. Selama ada fillet ikan salmon, anda bisa langsung mengolahnya dalam waktu singkat.

Tips Mengolah Ikan Untuk Makanan Sehat Bayi Dengan Dioven

Akan lebih baik jika anda mengobservasi bayi anda setiap anda menyajikan menu ikan untuknya. Jika pada beberapa kali pengenalan awal, bayi anda masih menolak, cobalah bentuk pengolahan lainnya, sampai bayi anda merasa cocok dengan tekstur dan rasanya. Untuk mengolah fillet ikan salmon menjadi sajian yang lezat untuk bayi anda, cukup lumuri ikan yang sudah anda letakkan diatas piring dengan butter†kemudian tutup dengan aluminium foil. Untuk ventilasi udaranya, beri sedikit lubang pada tutup aluminimum foil tersebut. Selanjutnya masukkan ikan yang sudah ditutup tersebut kedalam microwave sekitar satu setengah jam. Untuk menyajikannya, anda bisa menghaluskan ikan salmon tadi, dan menciptakan suasana yang menyenangkan ketika jam makan tiba. Dengan mempraktekkan Tips Mengolah Ikan Untuk Makanan Sehat Bayi tersebut, anda bisa memberikan nutrisi yang luar biasa untuk bayi anda tanpa mengalami kesulitan.