Tips Mengatasi Pandangan Mata Kabur

Pandangan kabur bisa dialami oleh siapa saja. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Pandangan kabur sangat berpengaruh terhadap aktifitas yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Selain menggangu, pandangan kabur juga membuat tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu hal. Maka itu pandangan mata yang kabur perlu juga dikenali sehingga tidak terjadi pada diri kita.

Penyebab pandangan mata kabur  diantaranya:

  1. Kelelahan
  2. Kurangnya supply makanan yang kurang untuk nutrisi mata
  3. Terlalu lama didepan monitor komputer/ video game
  4. Iritasi mata baik yang terjadi karena masuknya kotoran dari luar ataupun karena virus dan bakteri

Setiap makanan yang dikonsumsi, akan berpengaruh terhadap nutrisi yang diserap oleh mata. Sehingga perlu sekali memperhatikan nutrisi yang tepat untuk kesehatan dan pemeliharaan mata itu sendiri. Nutrisi yang tepat untuk mata akan menghindarkan berbagai penyakit yang mungkin terjadi seperti pandangan mata kabur. Dan satu hal yang sangat penting bahwa asupan gizi untuk mata bisa diperoleh dengan sangat mudah dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya sangat membantu dalam menjadi nutrisi yang pas untuk mata dan bisa dijadikan kebiasaan yang baik ke depannya.

Penyediaan nutrisi tepat  yang mengandung 3 sumber penting  adalah protein, lemak dan karbohidrat. Nutisi ini diperlukan untuk menjaga tubuh kita, pikiran dan mata yang sehat dan kuat. Omega 3 asam lemak dalam ikan, protein rendah lemak dalam ayam dan kacang-kacangan, biji-bijian dan banyak buah-buahan segar dan sayuran yang diperlukan untuk penglihatan optimal.

Nutrisi penting lain yang sangat berguna untuk mata diantaranya:

  1. Mengandung cukup mikronutrien
  2. Karbohidrat kompleks 50-60%
  3. Protein 20-25%
  4. Lemak 20-25%
  5. Mengandung omega-3 asam lemak

Untuk mengurangi pandangan mata kabur, ataupun memelihara mata agar terhindar dari pandangan mata kabur sangat mudah dilakukan. Yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan yang ada dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya sebagai berikut:

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung daging dan susu
  2. Sayuran dan buah-buahan
  3. Suplemen vitamin A
  4. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya
  5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung ikan dan kacang