Tips Kehamilan Trimester Tiga

Pada kehamilan trimester tiga , sama halnya dengan pada kehamilan trisemester dua suasana kebahagiaan masih beremosi kental pada kedua pasangan. Keriangan absolut yang gempita di alam batin menyemarakkan hari-hari kedua pasangan. Suami ingin segera pulang cepat, sementara istri memaksimalkan waktu untuk bermanja-manja, suasana rumah sontak menjadi hangat dan bahagia.

Tips hamil trimester tiga mungkin menjadi topik yang paling sering dicari dalam berbagai media massa. Pada kehamilan trimester tiga, kesadaran calon ibu diusik, melalui rahim yang hanya sebesar telur ayam hingga buah pir ini,  Sang Pencipta sedang menitipkan keajaiban kepadanya.

Ada apa dengan Kehamilan ?

Kehamilan bukan merupakan tanggung jawab calon ibu saja. Perlu disadari oleh kedua pasangan bahwa mereka kini tidak sendiri. Tanggung jawab mereka bertambah besar, segenap daya dipertaruhkan, maka kelengkapan rohani dan jasmani demi kesehatan janin terletak paten pada punggung kedua orang tuanya.
Trimester tiga seumpama tunas, janin masih rentan terhadap gangguan dari mikroba dan zat-zat kimiawi berbahaya. Pengetahuan yang mumpuni terkait proses yang dialami oleh janin pada masa trimester tiga akan membantu pertumbuhan maksimal janin. Tetap up date isu-isu kehamilan

Ya dan Tidak untuk ibu hamil :

  1. Waspada terhadap bahan-bahan kimiawi
    Perhatikan terutama kosmetik dan cairan pembersih dapur. Beberapa kosmetika pemutih dan penghilang jerawat memiliki kandungan aktif yang membahayakan janin. Gunakan cara/ pola hidup paling natural dan alami terutama ketika hamil trisemester tiga.
  2. Kendalikan kebiasaan buruk
    Jauhi asap rokok dan berhentilah merokok jika anda menginginkan bayi yang sehat. Berteman dengan rokok hanya akan memberikan kado hitam untuk calon buah hati.
  3. Menjaga pola makanan
    Pilih makanan dengan bijak. Perhatikan dosis suplemen yang sesuai dan aman untuk dikonsumsi. Kelebihan vitamin A meningkatkan resiko lahir cacat dan keracunan hati. Ingatlah bahwa ibu hamil hanya membutuhkan asupan kalori tambahan antara 300- 600 kkal saja sisanya perbanyaklah mengkonsumsi air putih.
  4. Bahagiakan diri anda
    Kebahagiaan ibu hamil akan membawa mood dan suasana yang baik untuk tumbuh kembang janin. Memelihara keromantisan kepada pasangan dan meningkatkan kadar perhatian dan saling menerima akan membuat hari-hari penantian si kecil menjadi lebih indah.
  5. Rasa penasaran dapat membunuh kucing. Peribahasa ini dijadikan gertakan pada orang yang mencampuri urusan orang lain. Tentu saja berbeda pada bahasan hamil trimester tiga, kedua dan ketiga. Menjejali hari dengan bertanya kepada tenaga medis sampai media informasi seperti internet membantu memahami hal yang baik dan tidak untuk belahan hati.