Tanda Bahaya Pada Kehamilan Semester 3 Sebagai Gejala Pre Eklampsi

Tanda Bahaya Pada Kehamilan Semester 3 beberapa diantaranya ditandai lewat gejala-gejala sederhana seperti pusing kepala dan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh. Pusing kepala memang salah satu penyakit yang bisa diderita oleh siapa saja dan ibu hamil yang kurang istirahat dan kelelahan memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita sakit kepala secara berulang-ulang. Begitu pula dengan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh seperti pada betis dan paha yang disebabkan karena tubuh harus dipaksa beradaptasi dengan perubahan bobot tubuh yang tiba-tiba terutama pada masa hamil tua ketika berat uterus bisa saja mencapai 1000 gram sementara berat uterus normal hanya berkisar sekitar 30 gram.

Tanda Bahaya Pada Kehamilan Semester 3 Yang Harus Diwaspadai

Jika pusing kepala yang disebabkan oleh kecapekan atau kelelahan maka ibu hamil harus dipastikan untuk mendapatkan cukup istirahat untuk memulihkan sakit kepala dan agar sakit kepala tersebut tidak datang kembali. Jika sudah istirahatpun sakit kepala belum sembuh dan malah semakin bertambah parah dengan diikuti penglihatan yang semakin kabur, gejala ini perlu diwaspadai sebagai gejala awal eklampsi. Pembengkakkan yang terjadi pada bagian tubuh yang tidak biasa seperti pada wajah dan ujung-ujung jari juga harus diwaspadai sebagai gejala awal pre eklampsi. Adapun Tanda Bahaya Pada Kehamilan Semester 3 sebagai gejala penyakit pre eklampsi harus segera ditangani secara serius karena jika pre eklampsi tidak tertangani dengan baik maka penyakit eklampsi memiliki dampak kesehatan yang jauh lebih buruk tidak hanya untuk ibu hamil tapi juga untuk bayi yang akan dilahirkan.

Cegah Eklampsi dan Cegah Tanda Bahaya Pada Kehamilan Semester 3

Sebelum mencegah eklampsi harus diketahui dulu apa bahaya yang diakibatlah oleh penyakit ini. Sebenarnya penyakit eklampsi tidak hanya berdampak buruk pada si ibu tapi juga pada janin dan yang terburuk juga berakibat pada bayi dan perkembangannya di kemudian hari. Eklampsi adalah terjadinya penyempitan pada saluran plasenta yang menyebabkan asupan nutrisi untuk bayi tidak tercukupi sehingga bayi lahir dengan tubuh kecil atau otak yang lambat berkembang.

Oleh karena itu pastikan asupan nutrisi dan gizi janin anda terpenuhi. Hindari diet atau olah raga berlebihan. Jangan takut janin berukuran besar sehingga sulit melahirkan karena janin besar berarti janin yang mendapat cukup nutrisi dan gizi karena janin kecil justru harus diwaspadai sebagai salah satu Tanda Bahaya Pada Kehamilan Semester 3.