Perlukah anak konsumsi Vitamin Tambahan?

Setiap orang tua sangat mengharapkan anaknya tumbuh sehat dan cerdas, akan tetapi banyak hal yang membuat orang tua khawatir dengan perkembangan anaknya seperti anak yang sulit makan sehingga anak terlihat kurus, saat anak sakit atau saat anak terlihat lesu. Disaat seperti ini orangtua dapat saja memberikan vitamin tambahan untuk anak karena jika anak susah makan tentu saja asupan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh belum dapat terpenuhi dan vitamin tambahan dapat melengkapi nutrisi yang di butuhkan tubuh anak.

Perlukah anak konsumsi Vitamin TambahanKondisi lain dimana anak memerlukan vitamin tambahan adalah jika anak belum mempunyai pola makan yang teratur, anak terlalu aktif dan tidak di imbangi dengan pola makan yang teratur, anak yang terlau sering mengonsumsi makanan cepat saji dan minuman bersoda karena di khawatirkan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak belum terpenuhi dengan seharusnya sehingga membuat anak harus mengonsumsi vitamin tambahan. Ada banyak jenis vitamin tambahan yang beredar di pasaran mulai dari sirup, jelly maupun tablet dengan aneka warna dan bentuk yang lucu-lucu, akan tetapi yang harus di perhatikan tentu saja kandungan nutrisi yang terdapat di dalam si vitamin tambahan  ini.

Diluar kondisi seperti di atas, pemberian vitamin tambahan kepada anak bisa saja di abaikan karena jika anak sudah memiliki pola makanan yang teratur dengan asupan nutrisi terkontrol tentu saja membuat anak kecukupan gizi dan nutrisi. Anak yang lincah dan sehat bukan berarti tidak memerlukan vitamin tambahan karena pada satu waktu tertentu si anak akan mengalami gangguan makan dan sakit dimana biasanya pada masa ini anak akan sulit untuk di suruh makan sehingga memerlukan bantuan asupan vitamin tambahan.

Sebaik-baiknya vitamin tambahan tentu lebih baik jika anak memenuhi nutrisi mereka melalui makanan harian seperti sayuran dan buah-buahan, vitamin tambahan diberikan pada kondisi tertentu saja. Apakah anak anda memerlukan vitamin tambahan?