Obat Asma Herbal Untuk Balita

Anak-anak yang menderita penyakit asma memerlukan perhatian lebih dari orangtuanya. Kenapa? Karena asma ini menyebabkan inflamasi di saluran napas yang membuat anak-anak batuk dan bersin tidak dalam tingkatan normal. Asma pada anak-anak bisa dikendalikan tetapi tidak bisa disembuhkan. Namun, jangan khawatir, ada beberapa obat asma herbal untuk balita yang bisa membantu meringankan asma ketika kambuh pada anak-anak.

Berikut ini cara tradisional dan jenis obat herbal untuk asma yang bisa menjadi tonggak bagi Anda, orangtua, untuk meringankan penderitaan anak balita yang mengidap asma. Salah satunya adalah akupuntur. Teknik pengobatan tradisional ini bisa membantu meringankan sakit asma dengan cara memasukkan jarum kecil dan tipis terbuat dari bahan baja stainless ke titik tertentu di bagian tubuh anak. Akupuntur tidak sakit namun anak harus tahan selama beberapa menit untuk menahan tusukan jarumnya.

Salah satu obat asma herbal untuk balita adalah Ephedra. Tumbuhan ini telah digunakan selama ratusan tahun di dataran cina untuk merawat asma atau bronchitis. Tanaman ini termasuk tanaman yang selalu ada. Dengan cara mengeringkan daunnya kemudian dikemas dalam bentuk tablet, kapsul, teh atau sari makanan maka tanaman ini sangat bermanfaat untuk para penderita asma.

Minyak eucalyptus dipercaya oleh para ahli selama bertahun-tahun bisa menahan peradangan atau rasa terbakar yang ada di saluran napas ketika asma kambuh. Selain itu ada juga Lobelia. Lobelia dikenal sebagai tembakaunya suku asli daratan Amerika, Indian. Suku ini telah menggunakan Lobelia sebagai obat herbal untuk mengobati asma, bronchitis dan pneumonia. Sekarang ini Lobelia kadang digunakan untuk membersihkan kotoran yang berada di saluran napas, tenggorokan dan paru-paru.

Teknik tradisional dan jenis tanaman diatas adalah beberapa obat asma herbal untuk balita yang bisa menambah pengetahuan Anda sebagai orangtua. Tentunya Anda harus lebih waspada dengan keadaan di rumah. Dengan cara menjaga kebersihan rumah dan perlengkapannya dari debu dan polusi maka Anda membantu menurunkan risiko kambuhnya asma pada balita Anda.