Membiasakan Membaca Sejak Bayi

Kita sebagai Orangtua harus membiasakan membaca untuk bayi ketika mereka akan tidur karena dengan membaca bisa membantu perkembangan saraf motorik bayi. Bayi belajar dengan kecepatan yang ringan dan dapat memahami kata-kata yang baru mereka dengar. Bayi Anda akan belajar membaca atau melihat gambar dengan waktu yang sama ketika mendengar Anda membacakan cerita. Hal ini juga akan membangun interaksi antara Anda dan bayi untuk selalu dekat.

Buku-buku dengan gambar yang cerah dan beraneka ragam bentuk akan membantu mereka untuk lebih mengerti akan lingkungan sekitarnya. Beberapa penelitian telah menunjukkan bayi yang dibiasakan membaca abayi-membaca-bukutau melihat dan mendengarkan cerita akan lebih mampu menyerap pelajaran ketika mereka sudah mulai sekolah. Mereka akan membaca dengan suara keras dan berani untuk tampil di depan kelas.

Bayi Anda bisa baca!! Anak-anak belajar terbaik ketika indera mereka terlibat dalam belajar. Dengan membaca sejak bayi maka kosakata bayi Anda ketika berusia 3 tahun akan lebih banyak daripada bayi pada umumnya. Usahakan membaca berulang-ulang ketika mereka sedang santai sehingga daya ingat mereka akan lebih bagus.

Membiasakan membaca sejak dini akan membangun kehidupan intelektual bayi Anda. Belajar membaca adalah salah satu tonggak penting dalam tumbuh kembang bayi.