Makanan Sehat Menguatkan Sistem Pencernaan Pada Anak

Pendapat tentang Makanan Sehat Menguatkan Sistem Pencernaan Pada Anak tentu saja benar. Makanan sehat tentu saja makanan yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh si kecil akan nutrisi agar tumbuh kembangnya optimal. Makanan yang sehat dan mengandung nutrisi seimbang tentu akan membuat anak berdaya tahan tubuh optimal. Kerja di dalam sistem pencernaan yang selalu lancar akan membuat nutrisi terserap tubuh secara optimal dan usus menjadi selalu sehat. Lalu, apa saja makanan sehat yang juga dapat menguatkan sistem pencernaan si kecil?

Sayuran Hijau

Berbagai macam sayuran hijau selalu menjadi anjuran para ahli gizi sebagai salah satu bagian dari menu makan balita. Selain mengandung berbagai vitamin, dan anti oksidan yang sangat baik untuk daya tahan dan kesempurnaan pertumbuhan si kecil, sayuran hijau juga mengandung banyak serat yang mampu memperlancar BAB si kecil.

Buah – Buahan Segar

Makan buah dengan teratur akan melengkapi gizi balita anda di setiap hari dan buah juga termasuk  Makanan Sehat Menguatkan Sistem Pencernaan Pada Anak. Sebagian besar buah mengandung berbagai jenis vitamin, anti oksidan, dan antibody yang tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh si kecil dari radikal bebas termasuk kanker. Buah – buahan segar seperti jeruk, stroberi, kiwi, apel dan sebagainya dapat menjadi makanan pembuka ataupun camilan yang super sehat bagi anak anda.

Susu dan Produk Olahan Susu

Kita semua tahu bahwa susu merupakan sumber protein yang dapat menyempurnakan asupan gizi anak dan dewasa setiap harinya. Selain protein, susu juga kaya akan kalsium, berbagai mineral lainnya, lemak dan juga prebiotik yang mampu meningkatkan bakteri baik dalam usus agar kesehatan saluran cerna selalu terjaga. Selain itu, produk – produk olahan susu seperti keju dan yogurt juga mempunyai manfaat yang kurang lebih sama dengan susu segar.

Sumber Makanan yang Mengandung Protein

Berbagai makanan yang menjadi sumber protein sangat penting untuk dikonsumsi setiap orang. Protein tidak hanya akan berperan dalam masa pertumbuhan anak tetapi juga akan menunjang kecerdasan. Selain itu, beberapa makanan sumber protein juga mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Sumber protein seperti ikan tuna, telur, daging sapi, dan juga jamur ternyata juga dapat meningkatkan sel T dalam tubuh. Sel ini akan bekerja melawan infeksi dalam sistem pencernaan sehingga daya tahan tubuh meningkat. Jadi, setiap orang tua harus terus memperhatikan asupan nutrisi  dari Makanan Sehat Menguatkan Sistem Pencernaan Pada Anak yang merupakan awal dari kesempurnaan pertumbuhan.