Konsumsi Pisang Yang Cocok Untuk Bayi Obesitas

Pisang yang cocok untuk bayi obesitas merupakan sesuatu yang seringkali menjadi pertanyaan bagi mereka yang memiliki anak dengan berat badan berlebih. Buah pisang merupakan buah yang banyak dihindari bukan saja oleh para ibu yang memiliki bayi dengan berat badan yang berlebih , namun juga bagi orang yang sedang berdiet atau ingin mengurangi berat badan karena kegemukan. Sebenarnya yang harusnya jadi pertanyaan bukanlah pisang yang mana yang cocok untuk bayi obesitas. Yang harus dilakukan adalah mengatur porsi makan dari buah pisang tersebut. Jika kita terlalu banyak mengkonsumsi buah pisang maka tubuh kita akan terlalu banyak menyerap kalori, sehingga tidak baik bagi berat badan.

Kandungan Nutrisi Yang Ada Pada Buah Pisang

Pisang merupakan jenis buah yang selalu ada setiap musim. Buah ini tidak mengenal waktu untuk berbuah dan matang. Buah ini banyak terdapat diberbagai Negara terutama di Negara-negara yang berada di Asia Tenggara seperti Indonesia. Jadi tidak perlu heran jika kita dapat menemukan jenis buah ini dimana-mana seperti di pasar tradisional maupun di supermarket.

Sebenarnya tidak perlu bingung-bingung mencari pisang yang cocok untuk bayi obesitas jika anak kita hanya mengkonsumsi pisang tidak lebih dari 10 buah maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi berat badan. Karena pada umumnya seorang anak akan kenyang hanya dengan mengkonsumsi 1 buah pisang saja. Buah pisang merupakan buah yang mengandung karbohidrat, potassium, magnesium dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin K dan vitamin A dan vitamin C. Jika kita mencari pisang yang cocok untuk bayi obesitas maka kita cukup memberikan 1 buah pisang saja untuk dikonsumsi.

Buah Pisang Cocok Untuk Yang Sedang Diet

Banyak orang yang menganggap bahwa buah pisang ini akan menyebabkan kegemukan meskipun hanya dengan mengkonsumsinya dalam jumlah yang sedikit. Hal inilah yang sering membuat para orang tua bingung memilih dan mencari-cari pisang yang cocok untuk bayi obesitas, agar anak-anak mereka tidak mengalami kegemukan. Sebenarnya anggapan tersebut kurang tepat. Buah pisang sangat cocok untuk orang yang ingin mengurangi berat badannya. Dengan makan buah pisang maka kita akan cepat kenyang sehingga tidak perlu lagi makan berbagai jenis makanan. Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki buah pisang selain kandungan yang ada di dalamnya.

Jadi bagi para orang tua harusnya tidak perlu bersusah payah untuk mencari jenis pisang yang manakah yang cocok untuk bayi obesitas. Hanya asupannya saja yang harus diperhatikan dan dibatasi.