Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Anda belum lama kehilangan buah hati, namun dorongan untuk memiliki anak tetap membara. Sering muncul keraguan, apakah anda bisa cepat hamil setelah mengalami keguguran. Tips berikut ini akan membantu anda untuk lebih yakin dalam merencanakan kehamilan berikutnya.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Keguguran yang dialami seorang ibu dapat memperlemah kondisi fisik dan psikisnya. Pulihkan kondisi fisik terlebih dahulu dengan istirahat yang cukup, menyantap vitamin dan makanan bergizi, serta olahraga sesuai dengan tingkat kemampuan fisik.

Berdamai dengan keadaan akan membantu memulihkan kondisi psikis. Usahakan untuk tidak berlarut-larut tenggelam dalam kedukaan atau menyalahkan diri sendiri. Yakinlah bahwa keguguran bukanlah akhir dari segalanya. Terutama jika usia anda masih muda, banyak peluang untuk bisa mendapatkan anak dengan segera.

Meditasi dapat pula membantu menenangkan pikiran dan perasaan. Bertanyalah pada dokter tentang apa yang harus dilakukan pasca mengalami keguguran. Dokter akan memberitahu tentang kondisi kesehatan anda, termasuk apakah anda memerlukan bantuan konseling.

Hindari kemungkinan infeksi pada rahim dan organ seks dengan menjaga kebersihan serta menghindari penggunaan tampĆ³n. Gunakan pembalut berbentuk datar. Segeralah memeriksakan diri kepada dokter jika mengalami rasa nyeri dan demam, baik berupa panas tinggi atau menggigil. Nyeri dan demam termasuk gejala kemungkinan terjadi infeksi.

Hubungan Seks Pasca Keguguran

Cara cepat hamil setelah keguguran, adalah dengan kembali aktif secara seksual. Hubungan seksual dengan suami dapat dilakukan kembali setelah pendarahan akibat keguguran sudah berhenti, yang umumnya berlangsung selama dua minggu. Namun untuk memastikannya, periksalah kondisi tubuh kepada dokter, terutama jika masih merasakan kram atau bercak pendarahan.

Faktor emosional sangat besar pengaruhnya terhadap seorang ibu yang baru saja mengalami keguguran. Kesiapan fisik untuk melakukan aktifitas seksual dan hamil kembali, seringkali tidak seiring dengan kesiapan secara psikis. Pastikan anda sudah siap lahir batin. Jika hati masih dirundung kesedihan dan keraguan, tundalah dahulu keinginan untuk hamil. Gunakan alat pengaman selama berhubungan dengan suami. Nikmati kebersamaan dahulu tanpa terbebani target apapun.