Berteman Atau Pacaran?

Berteman Atau Pacaran? Dua hal yang kadang menjadi dilema ketika seseorang memutuskan untuk membina suatu hubungan dengan orang lain untuk menjadikannya pasangan hidup. Melalui sebuah perkenalan yang dilanjuti dengan berbagai pertemuan, secara alami sedikit banyak akan mulai mengenal tabiat/sifat dari masing-masing karakter. Hal-hal tersebutlah yang nantinya mempengarungi pemikiran seseorang untuk memutuskan berteman terlebih dulu atau langsung masuk dalam tahap berpacaran.

Jika anda bingung mana yang harus dipilih, berteman atau pacaran-kah. Berikut penjelasan ringan dan umum mengenai 2 hal tersebut :

  1. Proses berteman akan melalui fase-fase dimana seseorang tidak memiliki tuntutan dalam hal apapun kepada pasangannya, tidak ada keterpaksaan, berjalan apa adanya dan lebih bersifat toleransi demi menjaga perasaan masing-masing. Begitu juga dengan penunjukan sifat dan sikap dari masing-masing karakter. Karena telah terbentuk hubungan yang apa adanya, maka ketika menemukan sifat/tabiat yang baik atau tidak dari diri seseorang dengan sendirinya mampu menerima kondisi tersebut, bahkan keduanyapun akan berusaha untuk menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing dengan tidak lupa memberi solusi untuk memperbaikinya. Jika sudah memasuki fase saling mengerti dan memahami maka untuk menuju hubungan yang lebih serius seperti halnya mahligai rumah tangga akan berjalan dengan baik dan lancar.
  2. Berpacaran, sebuah proses pengenalan diri yang banyak ditempuh oleh kebanyakan orang, terutama kalangan remaja. Proses ini lebih cenderung mengarah kepada hal-hal negatif. Karena dalam pelaksanaannya tidak diiringi dengan pemikiran yang matang dan kedewasaan. Bahkan bisa merusak moral seseorang. Berpacaran seringkali dijadikan wadah sebagai peluapan rasa sayang dan cinta, hingga memungkinkan sepasang kekasih terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan yang melanggar norma agama dan masyarakat. Terlebih di zaman modern seperti saat ini, hal yang dulu dianggap tabu telah berubah menjadi gaya hidup bahkan terfasilitasi. Oleh sebab itu mengapa dalam sebuah agama, proses berpacaran itu dianggap haram.

Lalu, mana yang akan anda pilih untuk mencari pasangan hidup? Berteman atau Pacaran Semoga hal diatas bisa menjadi pedoman anda untuk melangkah.