Belajar Sambil Bermain Untuk Anak Balita 2-5 Tahun Dengan Buku Dan CD Interaktif

Dalam pembelajaran anak usia dini, kita sering mendengar istilah belajar sambil bermain untuk anak balita 2-5 tahun. Kata belajar disejajarkan dengan kata bermain karena khusus untuk anak balita agar mereka tertarik, belajar harus dibuat semenarik mungkin sehingga kegiatan belajar sama dengan bermain. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan budaya rajin belajar dan suka membaca bagi anak balita. Telah kita ketahui bahwa suatu rutinitas bisa menjadi kebiasaan jika dibentuk sejak usia dini. 2 hal mendasar yang dapat menjadi media bagi anak untuk belajar dan bermain adalah buku dan CD interaktif.

Belajar Sambil Bermain Untuk Anak Balita 2-5 Tahun Dengan Buku Yang Menarik

Banyak yang beranggapan bahwa buku merupakan sesuatu yang membosankan, terutama jika dipakai terus menerus untuk media pembelajaran. Namun, untuk balita terdapat berbagai bentuk buku yang dirancang dengan sangat menarik penuh warna dan gambar dengan sedikit tulisan sehingga dapat digunakan sebagai media belajar sambil bermain untuk anak balita 2-5 tahun antara orangtua dan anak. Sesuatu yang paling inovatif dari model buku untuk permainan dan media belajar bagi balita adalah buku dengan pop up, atau buku yang menimbulkan bentuk asli dari suatu benda jika kita membukanya. Anda dapat menemukannya pada toko buku.

Belajar Sambil Bermain Untuk Anak Balita 2-5 Tahun Dengan CD Interaktif Anak

Selain buku, saat ini dengan kemajuan teknologi balita dapat belajar tentang konsep dasar dari sesuatu melalui CD interaktif. Agar dapat memainkan CD interaktif anda harus menyediakan VCD atau DVD player. Terdapat berbagai macam CD interaktif yang dapat anda pilih untuk merangsang balita bermain dan belajar. Untuk hal yang paling penting dan mendasar anda wajib memiliki CD interaktif tentang pembelajaran huruf dan angka. Keunggulan dari CD interaktif adalah anak anda dapat memainkan permainan yang mengasyikan sambil belajar ataupun sambil menikmati cerita, misalnya pada CD interaktif petualangan salah satu tokoh kartun. Belajar dan bermain dengan CD interaktif merupakan cara yang paling mengasyikkan karena anak tidak akan pernah bosan, orangtua dapat membeli lebih banyak macam CD sebagai variasi.

Dalam hal menyediakan sarana bermain dan belajar bagi anak anda, ada baiknya anda mengadakan survey barang mana yang paling baik untuk meningkatkan kecerdasan anak menjelang dan sebelum memasuki waktu sekolah. Atau anda dapat berkonsultasi mengenai media yang paling tepat dalam belajar sambil bermain untuk anak balita 2-5 tahun.