Beberapa Pengobatan Herbal pada Anak yang Sederhana

Pengobatan herbal pada anak sepertinya sekarang  juga bisa menjadi pengobatan alternatif pilihan bagi para orang tua yang ingin anak mereka sembuh dari suatu penyakit tanpa membuat mereka minum bahan-bahan yang bersifat kimiawi. Bahkan, dapat dikatakan bahwa pengobatan herbal merupakan sebuah metode alternatif yang telah terbukti ampuh selain tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan kimia dan harganyapun relatif lebih murah.

Dilihat dari definisinya sendiri terdapat kata herb dalam herbal yang berarti tanaman. Tanaman telah digunakan sebagai bahan obat-obatan yang manjur dan berkhasiat. Anda pasti akan bergembira. Tidak hanya ampuh tetapi pengobatan herbal ini mudah didapat, persiapannya juga sederhana, serta jika ditimbang terlihat dengan kentara bahwa pengobatan herbal lebih murah dari pada obat generik! Jadi ternyata apabila Anda ingin anak tersayang untuk sembuh maupun senantiasa terlindung dari penyakit, caranya tidak mahal bukan?

Beberapa Jenis Pengobatan Herbal Yang Umum, Sederhana Dan Berkhasiat

Salah satu gangguan yang sering dialami anak-anak adalah batuk. Walaupun ringan tetapi lumayan menganggu. Dari pada Anda membeli obat batuk seharga puluhan ribu, sebaiknya anda beralih kepada pengobatan herbal pada anak yang membuat Anda dapat berhemat serta merasakan manfaat yang sama pula. Sebagai contoh:

Menghilangkan Batuk dengan Jeruk nipis

Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan batuk. Buah berukuran mungil, bulat, dan berwarna kuning ini dapat Anda sarikan yang selanjutnya dapat digabungkan dengan pelbagai cara. Anda juga dapat memadukan sari jeruk nipis dengan beberapa tetes kecap manis. Gunakan tiga kali sehari sebanyak satu sendok makan. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan sari jeruk nipis dengan tiga sendok madu, serta lima sendok air putih, kemudian ditim hingga tiga puluh menit.

Pengobatan Herbal untuk Kejang pada Anak

Selanjutnya apabila anak Anda mengalami kejang, Anda perlu mencoba untuk menyajikan daun jeruk berukuran besar dengan pohon leng-lengan. Anda harus menyiapkan sepuluh lembar daun dan lima batang pohon leng-lengan. Rebus seluruh bahan tersebut di atas dengan dua gelas air. Setelah mendidih, angkat larutan tersebut dan saringlah. Perlu diingat bahwa ada baiknya untuk mencampur dengan air dingin (supaya tidak membahayakan indera pengecap, tenggorokan, serta supaya sedikit lebih nyaman).

Mengatasi Kebiasaan Mengompol pada Anak dengan Herbal

Untuk anak-anak sering mengompol dan apabila dibiarkan hingga dewasa, itu adalah sebuah insiden yang memalukan. Untuk menghindarinya Anda hanya perlu menyiapkan tiga lembar daun jamblang, dua jari tangan kulit pohonnya, serta satu jari tangan kunyit. Cuci segala bahan yang Anda miliki secara menyeluruh. Potong kulit pohon dan iris kunyit. Rebus seluruhnya. Minumlah masing-masing setengah gelas untuk tiga kali dalam sehari.

Di atas hanyalah sebagian kecil macam-macam pengobatan herbal yang sederhana dimana merupakan solusi untuk penyakit-penyakit yang umum ditemukan tetapi tetap saja meresahkan anak Anda!

Jenis Pengobatan Herbal Lainnya

Apakah hanya ini? Tentu tidak! Anda masih dapat mencari berbagai macam obat-obatan bagi buah hati melalui lebih banyak situs, berita, maupun buku (merupakan sebuah media yang memiliki pembahasan mendalam dan praktikal) maupun lainnya yang sesuai dengan masalah sang buah hati. Anda juga dapat menemui anggota keluarga maupun teman yang Anda rasa menguasai bidang ini. Semua ini dapat Anda lakukan karena seperti kata sebuah ungkapan lama bahwa pengetahuan adalah kekuatan dan keuntungan bagi Anda supaya senantiasa maju! Jadi tunggu apa lagi? Segeralah beralih ke pengobatan herbal pada anak Anda! Semoga anak Anda lekas sembuh!