Bagaimana Mainan Bahasa Meningkatkan Kecerdasan Balita 2-5 Tahun?

Mainan Bahasa Meningkatkan Kecerdasan Balita 2-5 Tahun sangat cocok bagi anda yang memiliki anak yang baru saja belajar bicara. Semakin maju zaman, semakin beragam mainan anak yang canggih. Beberapa permainan seperti permainan bahasa dapat dimanfaatkan orangtua untuk mencerdaskan anaknya. Dengan mainan, mereka akan belajar mengucap dan memperbanyak perbendaharaan kata yang mereka miliki. Bagi anak usia 3-5 tahun yang sudah lancar berbicara, mereka bisa diajarkan bahasa asing dengan mainan bahasa. Mainan ini biasanya berupa tombol-tombol yang jika ditekan akan mengeluarkan suara. Mainan ini tersedia dari harga yang murah sampai harga yang mahal. Bermain sambil belajar bagi anak usia 2-5 tahun akan sangat bermanfaat bagi perkembangan kecerdasan anak. Pada usia ini kecerdasan anak harus diasah, karena perkembangan kecerdasan pada usia ini akan sangat berpengaruh para perkembangan selanjutnya.

Mainan Bahasa Meningkatkan Kecerdasan Balita 2-5 Tahun; Jenis-Jenisnya

Mainan bahasa kini sudah banyak sekali ragamnya. Ada yang berbentuk buku digital yang dapat mengeluarkan suara jika ditunjuk dengan pulpen khusus. Buku ini memiliki tema yang beragam, mulai dari angka, huruf, benda, hewan, dan sebagainya. Pilihan bahasanyapun beragam, namun biasanya tersedia bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Inilah alasan mengapa mainan bahasa dapat meningkatkan kecerdasan balita , dengan bermain anak juga akan mempelajari bahasa asing. Ada juga mainan bahasa berbentuk netbook kecil yang dapat dilipat. Biasanya mainan ini memiliki banyak tombol yang bisa ditekan dan mengeluarkan suara. Jika anda menginginkan mainan yang lebih murah, anda bisa membeli software mainan bahasa untuk komputer, sehingga anda cukup memutar CD di komputer dan permainan bahasa bisa dimainkan. Semua permainan bahasa ini tentu saja bermanfaat bagi anak, anda bisa memilih jenis yang sesuai dengan budget anda.

Mainan Bahasa Meningkatkan Kecerdasan Balita 2-5 Tahun; Memilih Yang tepat

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menentukan budget. Jika budget anda tinggi, tentu saja anda bisa membeli mainan yang disukai anak anda tanpa mengkhawatirkan keuangan. Namun anda juga harus mempertimbangkan bagaimana anak anda memperlakukan mainannya. Anak yang cenderung aktif dan suka membanting mainan, sebaiknya dibelikan software permainan bahasa untuk komputer. Sehingga anda bisa mengawasinya saat bermain. Untuk anak usia 2 tahun, sebaiknya jangan dibelikan pemainan bahasa asing dulu, karena mereka belum bisa berbahasa Indonesia dengan baik sehingga dikuatirkan mereka akan bingung dalam menggunakan bahasa yang benar. Anda bisa memanfaatkan mainan bahasa untuk mengembangkan kecerdasan berbahasa bagi anak anda.