Aneka Mainan Anak Laki-Laki Berusia 2-5 Tahun

Mainan anak laki-laki berusia 2-5 tahun lebih banyak membanjiri pasar dibandingkan dengan mainan anak perempuan. Hal ini disebabkan karena anak laki-laki relatif lebih aktif dibandingkan perempuan sehingga banyak produsen yang menciptakan mainan anak laki-laki. Mau tahu apa saja mainan anak laki-laki? Simak terus artikel berikut ini.

Jika kita jalan-jalan di toko mainan, maka akan terlihat banyak sekali terlihat di etalase beraneka mainan anak laki-laki berusia 2-5 tahun.

Mainan-mainan tersebut antara lain:

  1. Mobil-mobilan
    Dapat dikatakan mobil-mobilan merupakan mainan wajib bagi anak laki-laki. Jenis mainan ini akan merangsang otak anak untuk membayangkan sebuah perjalanan dengan mobil tersebut. Seiring perkembangan zaman, mobil-mobilan kini dilengkapi remote kontrol. Dengan disokong tenaga baterai, mobil-mobilan ada juga yang dilengkapi dengan lampu warna warni dan suara yang cukup menarik perhatian anak.
  2. Kereta api
    Hampir sama dengan mainan mobil-mobilan. Namun mainan kereta api memiliki kelebihan yaitu dapat merangsang anak untuk merangkai jalur rel kereta api, menata lokasi penempatan stasiun hingga mengatur jadwal perjalanan kereta api.
  3. Robot-robotan
    Biasanya anak laki-laki yang hobi menonton film kartun tentang super hero pasti akan menyukai mainan robot-robotan. Jenis mainan ini akan merangsang anak untuk mengingat kembali adegan yang ada di dalam film tersebut kemudian si anak akan mempraktekkannya. Misal si anak akan mempraktekkan adegan pertarungan antara robot ultraman dengan monster yang jahat.
  4. Super Tool Set
    Apakah anak Anda suka bermain tukang-tukangan? Salurkan bakat anak Anda dengan membelikannya seperangkat mainan alat tukang-tukangan. Mainan tersebut dikemas dalam sebuah tas yang keren. Biasanya dalam tas tersebut terdiri dari berbagai macam peralatan seperti palu, gergaji, tang, obeng, jangka sorong, penggaris, kunci pas, puluhan mur dan baut. Dengan mainan ini anak akan berimajinasi menirukan ketika ayahnya sedang memperbaiki rumah ataupun mobil.
  5. Mini Drum
    Mungkin anak Anda suka menabuh-nabuh kaleng ataupun peralatan dapur? Itu pertanda bahwa anak Anda menyukai musik. Kembangkan potensi si kecil tersebut dengan memberikan seperangkat alat mini drum. Mainan ini akan mengeluarkan suara yang berbeda-beda jika dipukul sehingga akan meningkatkan kecerdasan musikal anak.

Mainan-mainan tersebut di atas telah terbukti sangat baik untuk perkembangan dan kecerdasan anak. Jika Anda mempunyai dana lebih tak ada salahnya untuk membelikan beraneka mainan anak laki-laki berusia 2-5 tahun untuk buah hati Anda.